Pemerintahan

Bupati Tanbu Zairullah Azhar Lantik 10 Kades Terpilih

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar kembali melantik 10 Kepala Desa (Kades) di Tiga Kecamatan berbeda, Rabu (25/10/2023).

Pelantikan 10 Kades periode 2023-2029 ini mulai dari Kecamatan Satui yang terdiri dari Kepala Desa Barakat Mufakat, Makmur Jaya, Beruntung Raya, dan Sido Rejo.

Untuk Kecamatan Angsana terdiri dari Kepala Desa Mekar Jaya dan Desa Makmur.

Sedangkan Kecamatan Kusan Hilir yaitu, Kepala Desa Betung, Pulau Salak, dan Beringin.

Bupati Zairullah mengatakan Kepala Desa merupakan jabatan mulia, dimana ada tanggung jawab yang harus di jalankan demi harapan masyarakat.

Untuk mendukung kinerja sebagai penyandang amanah, maka kepala desa harus tahu kondisi wilayahnya.

“Setelah di lantik ini, Kepala Desa harus menghitung berapa jumlah orang miskin, berapa yang membutuhkan bantuan, segera laporkan ke Bupati agar kita bantu, termasuk berapa jumlah anak yatim,” ucapnya.

Bupati mengajak seluruh warganya untuk mendukung kepala desanya,kerena tanpa dukungan masyarakat maka roda pemerintahan desa tidak bisa berjalan sesuai yang di harapkan.

“Satu pesan saya mohon kepada semuanya agar terus mendukung program satu desa satu mesjid. Ini semua demi anak-anak kita, dengan harapan berkah mesjid membuat anak menjadi cerdas dan rajin beribadah,” pungkasnya.

Pelantikan 10 Kades terpilih tersebut di hadiri pula Anggota DPRD Tanbu, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, dan undangan lainnya. (Ewin)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya