Pemerintahan

Bupati Tanbu Sambut Kedatangan Kejati Kalsel

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati ) Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Mukri di Bandara Bersujud Batulicin, Selasa (22/03/2022).

Disambut dengan tarian selamat datang, Kejari juga disambut jajaran Pemkab Tanbu serta Kajari Tanah Bumbu, I Wayan Wiradarma bersama jajarannya.

Tujuan kehadiran Kejati, selain membangun silaturahmi dengan masyarakat Tanah Bumbu sekaligus merencanakan membangun kampung Restorasi Justice (RJ) .

Maksud dibentuk kampung RJ ini jelasnya, yakni untuk menggalakan agar setiap ada masalah ditengah masyarakat, namun masalah itu tidak harus dibawa ke persidangan dan cukup diselesaikan di dalam kampung RJ dimaksud.

“Saat ini sudah ada satu kampung percontohan tepatnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kandangan dan untuk Tanah Bumbu sendiri agar segera kita bangun kampung RJ tersebut,” ucapnya saat tiba di Bandara Bersujud Batulicin.

Dia berharap persoalan hukum yang dianggap ringan masih bisa di selesaikan di luar persidangan, contohnya pencurian ringan.

“Lalu kita musyawarah kan, maka cukup sampai di situ saja. Disitu kita juga mengundang pihak polisi dan kepala desa. Semakin banyak kita membangun kampung RJ, maka semakin banyak pula masyarakat beranimo untuk menyelesaikan masalah di luar persidangan,” tukasnya. (Win)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya