Pemerintahan

Bupati Tanbu Mardani H Maming Prioritaskan Pembangunan Peningkatan Jalan Desa

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan program peningkatan jalan desa merupakan program prioritas pemerintah Tanah Bumbu guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan infrastruktur jalan yang nyaman khususnya untuk masyarakat yang berada di perdesaan.

Diharapkan Bupati, dengan semakin membaiknya infrastruktur jalan perdesaan tersebut berdampak pula pada meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

Belum lama tadi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu melaksanakan pengawasan pembangunan peningkatan jalan Desa Pakatellu – Desa Saring Sungai Binjai (SSB).

Pengawasan dilakukan untuk memastikan pembangunan infrastruktur jalan desa berjalan dengan baik.

“Pengawasan ini rutin kami laksanakan agar kegiatan peningkatan pembangunan jalan desa sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Kepala Dinas PUPR Tanbu Roy Rizali Anwar melalui Anwari Delmi.

Menurutnya, pengawasan harus dilaksanakan sehingga pembangunan jalan tidak mengalami masalah dikemudian hari.

Setidaknya dalam hal pengawasan ini kami juga mengajak Kepala Desa untuk meminta masukan agar akses jalan untuk masyarakat berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat di desa tersebut.

Dikatakan Anwari, untuk peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Pakatellu dan SSB sudah mulai dikerjakan.

Adapun anggaran dana lanjutan peningkatan jalan Desa tersebut sebesar Rp. 2.263.733.000 yang bersumber dari DAK. Jalan Desa Pakatellu – SSB akan ditingkatkan statusnya dari pengerasan jalan menjadi pengaspalan. (Rel/MC.Tanbu)

 

Download Foto

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya