Bupati Tanbu Gelar Majelis Lailatul Jumat SKPD Di Masjid Darul Azhar Nurussalam

Bagikan

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, menggelar Majelis Lailatul Jum’at diikuti jajaran SKPD, berlokasi di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Kamis (28/07/2022) malam.

Majelis Lailatul Jumat dilangsungkan, sebagai kesempatan umat islam terutama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk meningkatkan mutu ibadah dan menggelar doa bersama.

Meskipun cuaca di Bulan Juli ini, acap kali terjadi hujan lebat dan jalanan digenangi oleh air, namun tidak menyurutkan semangat jajaran Pemerintah Daerah, dalam melaksanakan Majelis Lailatul Jumat.

Disamping itu, Kabupaten Tanah Bumbu masih berada di posisi aman (zona hijau) dari Covid-19, mengingat sebagai informasi bahwa Tanah Bumbu sempat menoreh prestasi membanggakan dalam penanganan dan pengendalian wabah Covid-19 pada kawasan Bumi Bersujud se-Kalimantan Selatan.

Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada jamaah yang berhadir, mendoakan kesehatan dan keselamatan bagi semuanya.

“Majelis ini memberikan pembelajaran penting pada kita, dalam hal ini mengingatkan kita agar tetap bersungguh-sungguh dan amanah dalam mengemban tugas serta tanggung jawab,” katanya.

Bupati melanjutkan, Majelis ini merupakan salah satu sarana dalam mendapatkan tambahan ilmu dan kebaikan, ketika datang ke Majelis Lailatul Jumat, ada aspirasi yang lekat.

“Semoga permasalahan-permasalahan hidup kita bisa terselesaikan, dengan kekuatan meminta (doa bersama), begitu juga kita harapkan tentang Program 1 Desa 1 Masjid, yang fungsi utamanya sebagai pemenuhan fasilitas belajar bagi anak-anak kita di desa. Disamping itu juga, program memakmurkan masjid tersebut, mampu menciptakan suasa desa menjadi terang, hal luar biasa akan terjadi nantinya dan itu bagian dari cita-cita kita. Dimana kita sedang membentuk generasi daerah yang cerdas dan berakhlak mulia,” ucap Bupati Tanbu.

Majelis Taklim disampaikan oleh Guru KH Suhuful Amri, pembahasan ilmu tentang kemuliaan Bulan Muharram, dalam penjelasannya diterangkan Bulan Muharram kirannya kita manfaatkan untuk memperbanyak amalan diantaranya melakukan puasa, sholawat dan dzikir.

Dalam Surat Keputusan Bersama 3 Menteri memuat penetapan hari libur nasional. Termasuk penetapan tanggal 1 Muharram 2022, sebagai hari libur Tahun Baru Islam 2022

Kegiatan ini dihadiri oleh, Bupati Tanbu, Sekda Tanbu, Kepala MUI Tanbu, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Kepala SKPD beserta staf, Ustadz-Ustadzah Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan tamu undangan lainnya. (Ftr)

No Responses

Comments are closed.