Pemerintahan

Bupati Tanah Bumbu Harapkan Kehadiran Presiden RI

 

BATULICIN  – Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming mengharapkan kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menghadiri acara Pesta Adat Mappanretasi.

“Usulan pemerintah daerah untuk kehadiran Presiden RI sudah disampaikan kepada Sekretariat Negara (Setneg)  agar ditindaklanjuti atas usulan yang kami sampaikan,” kata Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming, di Batulicin.

Ia mengatakan, tujuan utama pemerintah daerah mengundang Presiden RI ke Kabupaten Tanah Bumbu, yakni ingin memperkenalkan semua program pemerintah daerah dan menunjukkan budaya pesta adat mapanretasi sebagai wisata maritim.

Dengan memperkenalkan program utama pemerintah daerah Tanah Bumbu nantinya pemerintah pusat hendaknya berdampak pada kebijakan yang mendorong dan membantu untuk melanjutkan program pemerintah daerah.

Salah satu program unggulan yang digagas oleh pemerintah daerah Tanah Bumbu diantaranya yakni pogram 1.000 guru berprestasi, program ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar dengan memberikan pendidikan dan pelatihan secara khusus (Diklat) secara bertahap selama lima tahun di Tanggerang.

“Setiap tahun pemerintah daerah akan memberangkatkan 200 guru berprestasi yang sebelumnya telah melewati seleksi oleh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam tahap seleksi tersebut pemilihan tidak hanya melihat dari tingkat prestasi dari sang guru saja, namun juga dilihat dari tingkat kedisplinan dan ahlaknya,” katanya.

Selain itu program unggulan Tanah Bumbu yakni meningkatkan potensi kelautan melalui wisata maritim maupun sektor perikanan. Di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri terdapat banyak wisata maritim yang mempesona dengan keindahan pantai bawah laut yang tidak kalah menarik dari daerah lainnya di Indonesia.

Dalam upaya mengembangkan wisata maritim agar menjadi tujuan wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara, maka pemerintah daerah terus berbenah membangun sarana dan prasarana pendukung wisata tersebut yang bersinergi dengan beberapa instansi terkait terutama dalam hal pembangunan jalan menuju objek wisata, sarana penginapan, maupun sarana pendukung lainnya.

Dilanjutkan mardani, program unggulan yang lain pemerintah daerah selama kepemimpinanya yakni Kawasan Industri Batulicin, pembenahan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Program Satu Desa Satu Milyar.

“Sampai saat ini kami kami belum mendapatkan jawaban secara resmi dari Setneg atas usulan yang kami sampaikan untuk kehadiran Presiden ke Tanah Bumbu, dan kabar terakhir yang kami terima agenda presiden pada tanggal 28-30 April malaksanakan kunjungan ke luar negeri. Apa bila nanti presiden positif ke Tanah Bumbu maka puncak acara Pesta Adat Mappanretasi  akan kami undur pada 6-7 Mei,” paparnya. (Sujud/MC-Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link