Pemerintahan

Bupati Silaturahmi Dengan Anak Yatim

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama Sekretaris Daerah Tanbu dan jajaran Kepala SKPD melakukan silaturrahmi dan pengarahan rutin, di Jl. Batu Benawa Rt. 9 Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Sabtu (12/02/2022) malam.

Kegiatan ini merupakan kegiatan runitinas yang bertujuan untuk menanamkan motivasi bersama anak-anak yatim Darul Azhar Bersujud.

Disamping itu, kegiatan malam ini nampak spesial dengan digelarnya Tasmiyah (nama) panggilan dari mulanya panggilan “Ayah“ menjadi “Abah”, kepada Bupati Zairullah. Ubahan nama panggilan ini dimaksudkan untuk membawa suasana keakraban/lebih terasa dekat dan nyaman disebut bagi anak-anak yatim maupun bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahi, kemudian serangkaian acara tampilkan lainnya diantaranya yaitu pidato dan dakwah, Syarhil Qur’an, puisi serta surat cinta untuk orang tua oleh Santri/Santriwati Istana Anak Yatim.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar sekaligus Pembina Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan dimensi spiritual.

“Silaturrahmi dengan anak-anak yatim ini, akan meningkatkan dimensi spiritual kita bersama. Karena itu, ini juga dapat menambah ilmu serta wawasan kita,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Zairullah mengucapkan rasa terimakasih atas dedikasi dari para guru pembimbing Istana Anak Yatim. Ia juga berpesan kepada anak-anak yaitum agar tidak lelah untuk menimba ilmu dan memberikan dorongan motivasi kepada mereka untuk semangat dalam meraih cita-cita.

“Bagaimana cara kita meningkatkan kecintakaan kita kepada Allah dan Rasulnya, menggugah kesempatan kita untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah Swt, mudahan dengan ini, dosa kita diampuni oleh Allah dan kita semakin merasakan nikmat dan mendapatkan makna,” katanya.

Bupati Zairullah juga mengucapkan terimakasih yang disampaikan kepada Tim Percepatan Pembangunan dan jajaran kepala SKPD Tanah Bumbu.

“Kita bersama, Insya Allah semakin kuat, doakan juga semoga apa yang kita usahakan dan apa yang menjadi cita-citakan untuk Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa segera terlaksana,” lanjut Bupati.

Penyampaian Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) disampaikan oleh Ustad Hidayatullah, yang mengungkapkan nasehat agama tentang kisah Nabi Muhammad SAW terkait Hari Kiamat.

“Semua yang bernyawa pasti mati, semua memiliki batasannya dan tidak akan bisa mundur, kematian merupakan suatu bagian yang mana kita pasti mendapatkan bagian tersebut, dimana tugas kita adalah mempersiapkan untuk menyambut Hari Kiamat,” pesannya.

Apa yang kita kerjakan di dasari dengan cinta kepada Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw, semakin besar cinta seorang hamba maka semakin kuat pula ibadahnya.

“Salah satu kunci keselamatan Hari Kiamat adalah mencintai Allah dan Rasulnya,” tutup Ustad Hidayat.

Kegiatan dihadiri oleh Anggota DPRD Tanbu, seluruh pengurus Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar dan seluruh jajaran pejabat SKPD Tanah Bumbu beserta tamu undangan. (Ftr)

Berita Terkait

Musrenbang RPJPD dorong peningkatan dan pemerataan

admin

Dinkes Tanbu Gelar Workshop Penguatan Kapasitas FKTP

admin

Pedangdut Ikke Nurjanah kunjungi Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link