Pemerintahan

Bupati Siap Dukung PMI Tanbu

BATULICIN – Seiring terbentuknya pengurus PMI Kabupaten Tanah Bumbu yang baru,turut mendapat apresiasi langsung dari Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Sebagai bentuk dukungan agar menunjang jalannya organisasi kemanusiaan itu Pemerintah Daerah berencana menghibahkan mobil Ambulance untuk PMI Tanbu serta menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor Unit Transpusi Darah (UTD) kedepannya.

“Semua ini adalah sarana penunjang kegiatan kemanusiaan dengan harapan akan mengatasi hambatan hambatan akan ketersediaan darah yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Bupati di sela sela pelantikan pengurus PMI Tanbu Kamis (25/10 ) di Aula Setda.

Dia berpesan, dalam kepengurusan yang baru ini mampu memegang komitmen terkait masalah kemanusiaan di daerah.

IMG-20181025-WA0051

“Masalah kemanusiaan erat juga kaitannya dengan pelayanan bencana maupun masalah sosial lainnya. Yang terpenting ketersediaan darah sudah teratasi semua, ” jelasnya.

Dia pun mengakui, kendala belum terpenuhinya kebutuhan darah di daerah ini adalah karena minimnya jumlah pendonor darah sukarela.

“Langkah dan tekad pengurus serta diperlukan upaya keras serta relawan PMI untuk meyakinkan masyarakat luas dan membangun semangat keperdulian sosial melalui aksi donor darah,” pangkasnya. (win)

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya