Pemerintahan

Bupati Serahkan 297 Sertifikat Nelayan

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyerahkan 297 sertifikat kepada nelayan yang tersebar di sejumlah desa Kabupaten Tanah Bumbu. Dari nelayan tersebut terdiri dari 150 nelayan budidaya dan 147 nelayan tangkap.

Penyerahan didampingi Kepala BPN Tanbu Endah Nur Cahya, dilaksanakan pada Selasa (17/12/2019) di kantor Dinas Perikanan Kab. Tanbu.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan serah terima program (sertifikat hak tanah atas nelayan) SEHAT tahun 2019 ini.

Karena dengan diserah-terimakannya sertifikat tanah ini, pemerintah dan warga masyarakat, khususnya para nelayan dan pelaku usaha penangkapan ikan, memiliki kepastian hukum akan hak-hak, atas kepemilikan tanah yang dimiliki.

Dengan demikian lanjutnya, maka status kepemilikan tanah dan bangunan menjadi jelas, karena memiliki kekuatan yuridis dalam perlindungan hak kepemilikannya.

“Saya berharap, melalui kegiatan penyerahan sertifikat ini nantinya para nelayan dan pelaku usaha penangkapan ikan dapat menjalani kehidupan dengan lebih tentram sebab telah memiliki kepastian hukum atas tanah yang ada,” jelasnya. (Iwn)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya