Pemerintahan

Bupati Sebar Bibit Lele di Perumahan Pra Sejahtera

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menerima bantuan bibit ikan lele dari PT Borneo Indobara (BIB), di Perumahan Pra Sejahtera Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (17/6/2020) sore.

Sedikitnya 8.000 bibit ikan lele diserahkan melalui Program CSR PT BIB untuk pemenuhan pangan warga pra sejahtera yang tinggal di komplek pelangi tersebut.

Selain bibit, PT BIB juga menyerahkan pakan ikan lele yang diperhitungkan akan mencukupi hingga masa panen nanti.

Menurut perwakilan PT BIB, Silvina, pemberian bibit ikan lele serta pakannya tersebut semata-mata untuk membantu warga masyarakat yang tinggal di komplek tersebut.

“Kami sangat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan untuk masyarakat pra sejahtera, untuk itu kami ingin bersinergi dengan memberikan bibit ikan tersebut dimana nantinya warga komplek pelangi bisa menikmati hasil panennya,” kata Silvina

Untuk kedepan lanjutnya, pihak perusahaan juga akan mengembangkan home industry yang ada di kawasan komplek, demi memajukan perekonomian masyarakatnya.

Usai serah terima, Bupati H Sudian Noor dan perwakilan perusahaan melepaskan bibit lele tersebut ke kolam yang ada di area komplek.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT BIB yang sudah memberikan perhatiannya kepada warga perumahan pra sejahtera dengan memberikan bibit ikan beserta pakannya,” ujar Bupati.

Hal ini sambung Bupati, tentu akan sangat membantu untuk persiapan ketahanan pangan dibidang perikanan.

“Harapan kami kedepan, dengan dipenuhinya kebutuhan akan ketahanan pangan di perumahan ini, bisa membantu mereka menjadi mandiri dan tidak harus berbelanja ke pasar lagi nantinya, karena segala kebutuhan sudah tersedia di perumahan ini,” kata Bupati. (Pro)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya