Pemerintahan

Bupati Minta Jajarannya Sigap Tangani Banjir

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar sigap memberikan penanganan, pelayanan serta bantuan kepada korban banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal tersebut disampaikan H Sudian Noor saat melakukan peninjauan terhadap korban banjir di Kecamatan Satui, Senin (10/06/2019).

“SKPD terkait harus sigap dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada para korban,” sampainya.

IMG-20190610-WA0023

Bupati juga meminta kepada SKPD terkait agar memberi perhatian lebih kepada korban, terutama para lansia dan anak – anak.

“Keseharian para korban harus diperhatikan, terlebih bagi para lansia dan anak-anak yang ada di tempat pengungsian,” tegas Bupati.

Sebagai informasi, kunjungan tersebut merupakan kunjungan Bupati yang kedua ke lokasi terdampak banjir, dimana pada hari sebelumnya ia juga mengunjungi korban banjir yang terjadi di Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe.

Bupati H Sudian Noor datang meninjau pengungsi korban banjir di Satui bersama Ketua Komite Kesehatan Kab Tanbu H Ardiansyah.

IMG-20190610-WA0021

Ia mengunjungi posko penanggulangan bencana, dapur umum serta tempat pengungsian korban banjir yang berada di SMPN 14 Satui.

Di Kecamatan Satui sendiri, menurut Camat Satui Heri Kurbiansyah, tercatat sebanyak 1591 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 5 ( lima ) ribu jiwa yang menjadi pengungsi akibat banjir kali ini.

“Pemerintah kecamatan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten dalam melakukan penanganan banjir. Selain itu, kami turut serta menggalang bantuan dari perusahaan setempat untuk menangani kebutuhan para pengungsi,” jelasnya.

Kepala Badan penanggulangan Daerah (BPBD) Eryanto Rais juga menyampaikan pihaknya akan terus melakukan kesiapsiagaan penanganan banjir.

“BPBD akan terus siaga, karena diperkirakan intensitas hujan masih tinggi hingga bulan Juli,” katanya. (Fik)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya