Pemerintahan

Bupati Minta Hasil Pangan Serba Ikan Menjadi Suguhan Tamu Luar Daerah

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming meminta menu pangan serba ikan harus menjadi suguhan kepada tamu yang berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sebagaimana yang diharapkan Bupati,
hasil olahan pangan dari ikan yang di suguhkan kepada tamu luar memberi kesempatan buat daerah kita untuk memperkenalkan bahwa kita sudah punya terobosan dalam memanfaatkan hasil laut secara kreatif,” kata Kepala Dinas Perikanan Kab.Tanah Bumbu Drs. H. Rahmat HM, M.Pd, saat membuka Lomba Menu Masak Serba Ikan di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Desa Pondok Butun, Selasa (23/5).

Ia mengatakan, hasil pangan dari ikan itu diharapkan bisa terus berkembang dan harus dipertahankan sebagai ikon daerah sendiri.

“Selain menjadi ikon daerah, hasil kreatifitas olahan masyarakat itu bisa di kemas secara sehat hingga menjadi barang yang bernilai jual demi tambahan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab.Tanah Bumbu Jurhamin, S.Pt mengatakan saat ini pemerintah gencar melakukan upaya diversifikasi konsumsi pangan.

Menurutnya, upaya ini dilakukan tidaklah untuk mengganti beras secara total, tetapi mengubah pola konsumsi pangan masyarakat untuk mengkonsumsi lebih banyak jenis atau ragam pangan, baik jenis pangan sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral sehingga menjadikan kualitas gizi menjadi lebih baik.

“Potensi pangan berbasis sumber daya lokal di daerah kita selain bahan pokok beras sangat besar. Sebab pemanfaatan pekarangan dan produksi ikan yang lebih akan menjadi modal guna meningkatkan kualitas gizi keluarga dan masyarakat Tanah Bumbu,” jelasnya.(win)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link