Pemerintahan

Bupati Lepas Dokter Internship Dalam Malam Ramah Tamah

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melepas 17 dokter internship yang akan menyelesaikan masa magangnya di Bumi Bersujud, Rabu (05/08/2020) malam di sebuah cafe di Kecamatan Simpang Empat.

Ada sebanyak 17 dokter internship yang dilepas Bupati dalam malam ramah tamah tersebut. Kesemuanya berasal dari beberapa fakultas kedokteran di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Yogyakarta dan Banjarmasin sendiri.

Para dokter internship ini telah mengabdi kepada masyarakat di Tanah Bumbu selama sepuluh bulan, dari Oktober 2019 hingga resmi selesai pada 10 Agustus 2020 mendatang. Mereka memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Dokter H Andi Abdurrahman Noor (dHAAN) dan Puskesmas Perawatan Pagatan.

Salah satu perwakilan dokter internship, Dokter Ihsan mengucapkan terima kasih atas penyambutan, kehangatan dan rasa kekeluargaan yang mereka rasakan selama di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Banyak yang telah kami jalani selama disini. Semoga hal itu menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami, khususnya sebagai seorang dokter baru,” ungkapnya.

Mewakili seluruh dokter internship, Ihsan juga memohon maaf apabila selama kurang lebih sepuluh bulan memberikan pelayanan di bidang kesehatan ada hal yang tidak berkenan.

Kemudian dalam sambutannya, Bupati H Sudian Noor mengatakan atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian para dokter internship itu. Pemerintah daerah juga selalu membuka pintu untuk para dokter internship yang nantinya ingin kembali dan mengabdi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati mengharapkan ada masukan-masukan yang akan membawa perbaikan pelayanan untuk di Rumah Sakit dan Puskesmas. Karena menurut Bupati, tujuan akhirnya adalah percepatan perbaikan pelayanan kesehatan.

“Banyak pengalaman baik yang tentunya akan menambah ilmu pengetahuan kedokteran, karena juga ada senior-senior yang mendampingi dan sering bercengkerama menggali ilmu. Semoga ilmu itu bisa melekat dan diimplementasikan di tempat bertugas yang baru nantinya,” ujarnya.

Bupati juga mendoakan semoga para dokter internship menjadi putra putra terbaik Indonesia serta melepas mereka untuk mengabdi kepada masyarakat Indonesia.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Kesehatan H Setia Budi, Direktur RSUD dHAAN dan jajaran, Kepala Puskesmas Perwatan Pagatan dan beberapa dokter pembimbing. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya