Pemerintahan

Bupati Lanjutkan Lantik Anggota BPD di 2 Kecamatan

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, melanjutkan pelantikan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Rabu (14/07/2021).

Kali ini pelantikan dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir yaitu di Desa Pejala dan Desa Wiritassi, serta Kecamatan Angsana di Desa Banjarsari.

Dalam pelantikan itu, Bupati Zairul kembali mengingatkan betapa pentingnya para anggota BPD untuk memahami karakter dan kondisi yang ada di wilayahnya.

Mereka harus memiliki dan memahami data dasar seperti luas wilayah, jumlah penduduk, dan sarana prasarana penunjang yang ada di Desanya. Karena dari hal itulah yang menjadi dasar dalam penyusunan program pembangunan di wilayah tersebut.

Zairullah mengingatkan, semua program pembangunan di desa yang dilaksanakan oleh kepala desa dan BPD tidak hanya akan dinikmati oleh warganya di masa sekarang, namun juga akan diwariskan kepada anak cucu di masa yang akan datang.

Program pembangunan Kabupaten juga diawali dengan perencanaan dari tingkat terbawah yaitu desa, dan dilanjutkan di tingkat kecamatan hingga Kabupaten. Karenanya anggota BPD harus memahami keinginan dan cita-cita masyarakat, selain terus mendukung kepala desa, agar pembangunan desa menjadi maju.

Di akhir penyampaiannya, Bupati berpesan agar anggota BPD terus belajar dan mengembangkan kemampuannya, terutama dengan membaca buku.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, pejabat SKPD, Ketua MUI Tanbu, Camat dan unsur Muspika, serta para tokoh agama dan masyarakat. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya