Pemerintahan

Bupati Ikuti Peringatan Hari Jadi Kalsel Ke- 70, Sekaligus Launching Pelaksanaan Swab Masif

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu bersama Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah mengikuti peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) ke 70 melalu video confrence sekligus launcing pelaksanaan swab masif yang dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten Kota di Kalsel, Jumat (14/08/2020).

Peringatan dan launching pelaksanaan swab masif tersebut diikuti melalui tayangan di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu yang turut dihadiri Kepala SKPD, Camat dan Kepala Puskesmas.

Launching sendiri ditandai dengan penekanan sirene oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan disaksikan oleh seluruh undangan.

Dalam sambutannya Gubernur menghimbau seluruh bupati dan walikota untuk selalu bekerjasama dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya masing masing dengan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Di momen Hari Jadi yang ke 70 itu juga Pemprov Kalsel membagikan 1 juta masker secara gratis kepada masyarakat.

Bupati H Sudian Noor mengatakan swab masif serentak ini guna mengetahui jumlah masyarakat yang positif covid ataupun tidak, dengan target sebanyak 1.064 PCR yang dilakukan dengan sasaran masyarakat antara lain buruh, pedagang pasar dan petugas nakes.

Setelah di launching, swab masif untuk wilayah Bumi Bersujud akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan. (Iwn)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya