Pemerintahan

Bupati H Sudian Noor Dukung Aplikasi SIPETARUNG

BATULICIN – Dalam rangka memudahkan pelayanan publik utamanya dalam hal investasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pemanfaatan Tata Ruang (SIPETARUNG).

Jum’at (27/09/2019), Bupati H Sudian Noor diruang kerjanya menyatakan dukungannya pada aplikasi proyek perubahan Andi Farah Dinah, ST pada Seksi Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati berharap aplikasi SIPETARUNG memberikan manfaat besar bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Bersujud. Utamanya dalam hal meningkatkan layanan publik, pembangunan infrastruktur, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kasi Tata Ruang Dinas PUPR Tanbu, Andi Farah Dinah, ST menjelaskan dengan inovasi ini (SIPETARUNG) tentunya memudahkan kita semua dalam mengendalikan penataan ruang Kabupaten Tanah Bumbu serta memudahkan masyarakat, stakeholder dan semua orang yang ingin berinvestasi di tanah Bumbu untuk mengetahui peruntukkan Kawasan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Nomor 3 Tahun Tahun 2017 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dari lahan yang mereka miliki ataupun yang akan dibeli secara cepat dan efisien.

Adapun cara untuk mendapatkan layanan publik melalui aplikasi ini yaitu dengan mendownload aplikasi SIPETARUNG smartdev Tanah Bumbu di Playstore Android.

Setelah masuk aplikasi kita akan melihat langsung informasi kawasan dan lahan serta peruntukannya. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya