Pemerintahan

Bupati dan Jajaran Sambut Hari Asyura

BATULICIN – Dalam rangka menyambut 10 Muharam 1441 H (Hari Asyura), Bupati H Sudian Noor dan Wakil Bupati H Ready Kambo beserta jajaran melaksanakan shalat subuh berjamaah, Selasa (10/09/2019) di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi.

Selain jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, juga hadir dalam kegiatan itu masyarakat sekitar Gunung Tinggi

Setelah melakukan shalat subuh, Bupati dan yang lainnya kemudian bersama sama menyantap bubur Asyura yang telah disediakan.

Bubur asyura itu dimasak oleh Tim Tanggap Bencana (Tagana) dari Dinas Sosial yang memang terbiasa memasak dalam jumlah banyak menggunakan mobil dapur umum.

Adapun bahannya, yaitu 50 kg beras disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan menyediakan 2 box besar ikan Tongkol segar untuk dimasak dengan cara dipindang, serta 3 kilogram ikan kering.

Sedangkan bahan lainnya yang diperlukan untuk membuat bubur asyura seperti sayur dan bumbu disediakan oleh Dinas Sosial.

Lalu bagi ASN atau masyarakat yang sedang berpuasa Asyura pada waktu itu, maka bubur yang disediakan bisa dibawa pulang untuk berbuka. Selain itu bubur asyura juga dibagikan kepada para ASN, yang dapat diambil sendiri dengan membawa wadah masing-masing, ke kantor Dinas Sosial. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya