Pemerintahan

Bupati Ajak Masyarakat Perbanyak Zikir dan Sholawat

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H.M. Zairullah Azhar beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tanbu melakukan kunjungan kerja ke desa-desa.

Kunjungan dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan (prokes) guna mengatasi penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Selain sosialisasi prokes, kegiatan di desa juga dirangkai dengan sholat dhuha berjamaah, tadarus Qur’an, zikir, sholawat, dan doa.

Kepala Dinas Kominfo Tanbu, Ardiansyah mengatakan dalam rangka mengatasi penyebaran dan memutus rantai covid-19, Bupati H.M. Zairullah Azhar mengintruksikan SKPD turun ke desa untuk sosialisasi disiplin prokes Covid-19 ke desa-desa.

Selain sosialisasi, masyarakat juga diajak untuk memperbanyak ibadah diataranya yaitu dengan rmelaksanakan sholat Dhuha, tadarus Qur’an, zikir, shalawat, dan doa.

“Selain melakukan upaya pencegahan melalui prokes dan vaksinasi, kita juga harus meminta pertolongan kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Kadis Kominfo, Jum’at (23/7/2021).

Dalam setiap pekerjaan, sambung Ardiansyah, hendaknya kita selaku mengingat dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Sehingga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan mendapat pertolongan-Nya dalam setiap kesulitan yang kita hadapi, seperti halnya pandemi ini.

Ardiansyah berharap sebagaimana instruksi Bupati, hendaknya kegiatan sosialisasi prokes yang di rangkai pula dengan sholat Dhuha, tadarus, zikir, shalawat, dan doa dapat terus dilakukan oleh pemerintah desa bersama warganya baik itu di rumah ibadah maupun dirumah masing-masing. Namun tetap memperhatikan prokes covid-19. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya