Pemerintahan

Bupati Abah Zairullah Azhar Sholat Idul Adha di Mesjid Yang Diresmikan SBY

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Abah H.M. Zairullah Azhar menunaikan sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Mesjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (10/7/2022).

Tiba pukul 07.00 wita, Abah Zairullah didampingi isteri Hj. Wahyu Windarti.

Tampak pula, Sekda H. Ambo Sakka bersama isteri.

Sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Tanah Bumbu juga tampak sholat Idul Adha di Mesjid Darul Azhar yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 April 2008 lalu.

Pelaksanaan sholat Ied dimulai pukul 7.20 wita.

Bertindak selaku imam sholat idul adha yakni Ustadz H. Amrullah. Sedangkan khatib yakni Ketua MUI Tanah Bumbu KH. Suhuful Amri.

Bupati Abah Zairullah Azhar mengatakan Tanah Bumbu dengan Motto Bersujud Menuju Serambi Madinah akan terus kita bangun secara bersama-sama dengan dinilai keagamaan yang kuat.

Bahkan, 2 hari yang lalu kita melaksanakan gerakan di 168 Desa. Dimana setiap desa ada satu mesjid yang buka siang dan malam.

Ada kegiatan keagamaan didalamnya, majelis taklim, anak-anak belajar belajar Qur’an, sehingga cita-cita kita saatnya nanti putra-putri Tanah Bumbu adalah anak-anak yang cerdas dan penghafal Al-Qur’an.

Hal lainnya yang ingin didapat dari program Satu Desa Satu Mesjid adalah kita berharap mendapat pertolongan dunia dan akhirat dari Allah SWT.

Dalam kesempatan itu juga, Abah H.M Zairullah Azhar juga mengajak seluruh jemaah sholat idul adha mesjid darul azhar mendoakan jemaah Tanah Bumbu yang melaksanakan ibadah haji tahun ini mendapatkan haji yang mabrur.

Usai sholat idul adha, jemaah mesjid darul Azhar juga diundang ke Istana Anak Yatim untuk bersilaturahim dan menikmati hidangan makanan. (Rel)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link