Pemerintahan

Buka Musrenbang, Abah Zairullah titik beratkan pembangunan SDM

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar membuka Musrenbang RKPD Tahun Rencana 2025 Kecamatan Mantewe, Kamis (29/2/2024). Dalam sambutannya, Bupati menitik beratkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Berbicara pembangunan masa depan, maka SDM adalah kuncinya,” kata Zairullah saat membuka Musrenbang di Aula Kantor Camat Mantewe.

Sebagai contoh, kata Bupati, Negara-negara Asia seperti Korea dan Jepang yang berhasil menjadi negara maju. Karena mereka dulunya merancang strategi dalam rangka membangun masa depan dengan menitik beratkan pada SDM.

“Hal-hal semacam itulah yang ingin kita lakukan di Tanah Bumbu,” sebut Bupati.

Untuk itu, pada pembahasan musrenbang kali ini, Bupati mengajak semua pihak fokus menjadikan generasi akan datang menjadi cerdas dan berkualitas.

Sementara itu, Camat Mantewe Irwan mengatakan tujuan Musrenbang yakni membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan.

Membahas dan menyepakati program prioritas pembangunan di Kecamatan Mantewe yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa.

Serta menyepakati pengelompokan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Mantewe berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Untuk peserta Musrenbang yakni seluruh desa se-Kecamatan Mantewe dan undangan lainnya,” ujar Camat. (Ddi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Musrenbang RPJPD dorong peningkatan dan pemerataan

admin

Dinkes Tanbu Gelar Workshop Penguatan Kapasitas FKTP

admin

Pedangdut Ikke Nurjanah kunjungi Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link