Pemerintahan

Buka MTQ Kecamatan Karang Bintang, Sekda : Jaga Kerukunan, Persatuan, dan Hindari Hoaks

BATULICIN – Maraknya fitnah dan penyebaran hoaks saat ini menjadi perhatian serius Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem.

Menurut Rooswandi, yang juga menjabat Ketua LPTQ Tanah Bumbu, hoaks dan saling fitnah-memfitnah dapat merusak kerukunan dan memecahbelah persaudaraan dan bangsa.

Demikian disampaikan H Rooswandi Salem, saat membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-13 Tingkat Kecamatan Karang Bintang, Jum’at (15/03/2019) di Desa Pematang Ulin.

IMG_20190315_173022

Untuk itu, H Rooswandi mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam di Tanah Bumbu agar bersama-sama menjaga kerukunan, persaudaraan, persatuan, memerangi hoaks, fitnah-memfitnah dan caci mencaci diantara umat hanya karena beda pilihan politik.

“Mari kita jaga persatuan, persaudaraan, dan persatuan yang merupakan modal utama untuk melaksanakan pembangunan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu sehingga mampu mewujudkan Tanah Bumbu yang baldatun thayyibatun warabbun Ghafur,” sebut Sekda.

Sekda menambahkan salah satu solusi untuk memerangi hoaks dan fitnah, hendaknya kita sebagai umat Islam dapat mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam kitab suci Al-Qur’an.

Terkait program LPTQ kedepannya, Sekda mengatakan akan terus senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pengembangan Al-Qur’an di Tanbu, khususnya dalam rangka mendukung terwujudnya generasi Qurani di Bumi Bersujud.

Sehingga nantinya, diharapkan tidak hanya mampu membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari akan tetapi juga memiliki Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah terbaik di daerah ini yang dapat membawa nama harum Tanah Bumbu pada level Provinsi maupun Nasional.

Mengakhiri sambutanya, Sekda mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan MTQ di Kecamatan Karang Bintang.

IMG_20190315_173123

Sementara itu, Camat Karang Bintang, Noor Hidayat, mengatakan MTQ ke 13 Tingkat Kecamatan Karang Bintang berlangsung dari tanggal 15 s.d 17 Maret 2019 di Desa Pematang Ulin.

Peserta MTQ diikuti seluruh Desa se-Kecamatan Karang Bintang. Acara MTQ diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf Kafilah dan pelantikan dewan hakim.

Hadir pada pembukaan MTQ, Camat Karang Bintang Noor Hidayat, Muspika, Kepala Desa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan lainya. (Rel)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya