Pemerintahan

BPKP siap kembangkan Aplikasi pengelolaan Keuangan daerah Kabupaten Tanah Bumbu

Media Center Tanbu– Sesuai dengan visi BPKP sebagai Auditor Presiden yang responsif, interaktif dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan negara yang berkualitas dalam mentransformasikan manajemen pemerintahan menuju pemerintahan yang baik dan bersih serta sesuai amanat PP 60 tahun 2008 pasal 59 ayat (2) dan Inpres Nomor 4 Tahun 2011, BPKP, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, memandang perlu untuk memfasilitasi Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan aparatnya menghadapi perubahan, mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan auditabel. Hal ini penting guna  meningkatkan kualitas Laporan Keuangan pemerintah daerah menuju terwujudnya good governance.

Untuk Itu BPKP Merencanakan Pengembangan singkronisasi Aplikasi E-Planning dan Simda (Sistem Informasi manajemen Keuangan Daerah) dalam pengelolaan laporan keuangan dan pembangunan di pemerintahan kabupaten tanah bumbu, guna lebih mudah dalam pelaksanaan dan perencanaan pembangunan akan lebih tajam, terbuka, terarah.

 

Hal tersebut dibahas BPKP dalam rapat kerja dengan Tim IT Kominfo, Bappeda, serta BPKAD Rabu 15/06/2016.

 

Jaya

 

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah

admin

TP PKK Tanbu: Pentingnya Kader Pangan di Posyandu

admin

Peranan Dunia Usaha dan Media dalam Mewujudkan KLA di Tanbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link