Pemerintahan

BPJS Kesehatan Adakan VCon Dengan Forum Komunikasi dan Kemitraan Pemangku Kepentingan di Tanbu

BATULICIN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kabupaten Tanah Bumbu dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin menggelar kegiatan Forum Komunikasi dan Kemitraan Pemangku Kepentingan Utama, melalui Video Confrence (Vcon) bertempat di Digital Live Room (DLR) Kabupaten Tanah Bumbu lantai 4 Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (08/06/2020) pagi.

Turut hadir Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Kepala BPJS Tanah Bumbu, kepala SKPD serta pihak terkait lainnya. Serta Kepala Cabang BPJS Banjarmasin, Tutus Novi Dewi melalui Vcon.

Kegiatan tersebut dibuka melalui oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo yang didampingi Staf Ahli Bupati dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

H. Ready Kambo saat membuka acara mengatakan, pemerintah daerah akan selalu mendukung dan mensukseskan program BPJS Kesehatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Seperti yang kita ketahui bersama Program BPJS Kesehatan, merupakan program nasional yang bertujuan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan, dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan serta mendukung program jaminan kesehatan demi meraih cakupan kesehatan semestinya,” sampai Ready Kambo.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Banjarmasin, Tutus Novi Dewi menyampaikan terkait masih ada baberapa Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP masih ada yang belum terdaftar di Pusat, maka secepatnya akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

“Kami masih banyak menerima data para pendaftar BPJS yang masih belum tercatat di database Capil Pusat, sementara pedoman data yang digunakan sesuai arahan BPK harus berdasarkan data NIK yang terdata di Capil Pusat,” ujarnya.

Selanjanjutnya Tutus Novi Dewi menambahkan jika memang ada teknis yang bisa mempermudah prosesnya, maka dapat dilakukan.

“Kita bersama mecari jalan yang lebih cepat, apa saja kendalanya, kenapa bisa terjadi, karena perlu koordinasi lebih lanjut untuk mengatasi hal ini dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya. (Adi)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya