Pemerintahan

BPBD Tanbu Tinjau Longsor Mantewe

BATULICIN- BPBD tanbu (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)Tanah Bumbu tinjau longsor di Kecamatan Mantewe. Kamis (20/06/24).

Kejadian ini tepatnya di Desa Emil Baru RT.03 Km. 85 dengan titik koordinat 3°4’43″S 115°34’27″E.

Kejadian longsor mantewe tersebut di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan labilnya kontur tanah sehingga menyebabkan longsor.

Dampak kejadiana ini menyebabkan terganggunya arus lalu lintas trans batulicin-kandangan dan saat ini tidak bisa di lalui oleh roda 6 (enam).

“Saat ini hanya bisa di lalui oleh roda 2 dan roda 4 dengan melewati bahu jalan”, ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD H Sulhadi.

Saat ini BPBD tanah bumbu sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Muspika, Balai Jalan Wilayah Kalimantan Selatan.

Bantuan Teknis (Bantek) Kementrian PUPR dan PT. ACP (Arta Cipta Permata) selaku perusahaan yang menanggani jalan tersebut.

“Pihak perusahaan akan segera melakukan pemancangan dan pengukuran kembali jalan yang ambruk akibat longsor”, sambungnya.

BPBD tanbu sendiri sebelumnya juga sudah mengeluarkan himbauan longsor kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut, agar selalu berhati-hati dan waspada terlebih saat hujan deras.

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya