Pemerintahan

BPBD: Tanbu Masih Aman Dari Bencana Banjir

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu memberikan himbauan kepada seluruh Camat agar mewaspadai bencana banjir di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun himbuan ini lebih di tekankan kepada kecamatan yang berada di wilayah daerah aliran sungai (DAS) Kusan, Mentewe, Karang Bintang, Kusan Hilir dan Satui, sebab kecamatan yang berada langsung diwlayah Daerah Aliran sungai tersebut bisa dengan mudah memantau debit ketinggian air.

Kepala Bidang Pencegahaan Kesiapsiagaan BPBD Tanah Bumbu Adul Rahim mengatakan, BPBD Tanah Bumbu sendiri telah menerjun personel menuju desa Tapus Kecamatan Kusan Hulu untuk memantau situasi debit air dan masih dalam kondisi aman.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh camat yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus memantau wilayahnya masing masing agar lebih waspada terhadap bencana banjir.

“informasi dari BMKG untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu intensitas hujan tiga hari kedepan hanya hujan ringan saja”, kata Abdul Rahim.

Lebih lanjut Abdul Rahim mengatakan sebelumnya jalan di wilayah desa Tapus Kecamatan Kusan Hulu sempat tergenang air, namun saat ini akses jalan yang tergenang air sudah kembali normal dan bisa dilalui.

Selain itu personel BPBD terus tetap berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk memantau kondisi seluruh wilayah Kecamatan yang rawan akan banjir serta berada diwilayah daerah aliran sungai. (Iwn)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya