Pemerintahan

BPBD Tanbu Bersama Tim SAR gabungan Lakukan Pencarian Nelayan Hilang

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama Tim SAR melakukan pencarian musibah nelayan hilang.

Kejadian itu terjadi di perairan Sungai Batulicin, Desa Maju Bersama RT 3 sekitar pukul 15.00 wita, Rabu (03/01/2024).

Dampak kejadian ini mengakibatkan 1 jiwa di nyatakan hilang. Yaitu Masrani (68 tahun) laki-laki yang merupakan nelayan di desa tersebut.

Kronologis kejadian menurut informasi yang di dapat, korban saat itu sedang berangkat menggunakan perahu untuk memeriksa bubu (alat tangkap udang).

Sampai menjelang maghrib, korban tidak kunjung kembali ke daratan atau kerumah yang membuat keluarganya panik dan melakukan pencarian.

Hal ini membuat BPBD bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Danlanal, Pol Airut, Brimob, TNI/Polri, Satpol PP & Damkar, Kecamatan, Aparat Desa, Relawan, Jhonlin Fire Rescue dan Masyarakat melakukan pencarian hingga, Kamis (04/01/2024).

nelayan hilang

“Pencarian di lakukan dengan melakukan penyisiran di Sungai Batulicin hingga perairan Kotabaru bersama tim gabungan”, ¬†ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, H Sulhadi.

Sampai dengan hari ke dua pencarian pukul 19.30 wita, korban dan perahu yang di gunakan belum berhasil di temukan.

“Pencarian hari kedua nihil, tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi”, tambahnya.

BPBD juga mendirikan posko pencarian musibah nelayan hilang dan membuka dapur umum di Pelabuhan Batulicin untuk melayani tim SAR selama pencarian. (Rel-BPBD Tanbu)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya