Pemerintahan

BPBD Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

BATULICIN – Akibat curah hujan tinggi yang terjadi pada Rabu (27/07/2022) memicu terjadinya genangan air dan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), di RT 04, 05 dan 06 Desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui sempat terjadi kenaikan tinggi air sekitar 10 cm.

Sedangkan untuk Desa Angsana Kecamatan Angsana yaitu di RT. 03, ketinggian air sempat naik hingga 1,5 meter yang mengakibatkan 7 rumah terendam dengan 23 jiwa yang terdampak.

Sementara itu, BPBD Tanbu terus melakukan pemantauan, pendataan dan kordinasi dengan perangkat desa dan pihak Kecamatan untuk menghadapi situasi tersebut.

Bersama pihak terkait dilakukan evakuasi warga yang terdampak banjir, selain juga telah diserahkan bantuan logistik ke pihak Kecamatan berupa beras, mie instan, ikan kaleng, kecap, sambal, teh, kopi, gula, susu, dan air mineral untuk keperluan dapur umum. (PH)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya