Pemerintahan

BPBD Gelar FGD Penilaian Indeks Ketahanan Daerah

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menyelenggarakan Focus Group Discussion dalam rangka penilaian Indeks Ketahanan Daerah di Ruang Bersujud I Kantor Bupati, Kamis (11/07/2019).

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, Eryanto Rais, FGD ini sebagai langkah dalam penyusunan dokumen peta resiko bencana di Kabupaten Tanah Bumbu.

“FGD hari ini merupakan lanjutan dari rakor penanggulangan bencana daerah yang dilaksanakan kemarin (10 Juli 2019, red),” sampai Eryanto.

Kegiatan FGD dibuka oleh Wakil Bupati H Ready Kambo dan dihadiri Institusi dan SKPD terkait seperti, Kodim 1022 Tanbu, Polres Tanbu, Bappeda, Dinkes, Dinas PUPR, Satpol PP dan Damkar, Dinas PMD, kecamatan dan pihak terkait lainnya.

H Ready Kambo saat membuka FGD menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam hal penanggulangan bencana.

“Pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksanannya kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan hadir,” sebut Wakil Bupati.

Ia berharap FGD itu dapat memberikan gambaran terbaik tentang Kabupaten Tanah Bumbu sebagai pertimbangan dalam melakukan penyusunan dokumen peta resiko bencana di Bumi Bersujud.

Dalam FGD tersebut, BPBD Tanbu menghadirkan Direktorat Penanggulangan Resiko Bencana, Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebagai fasilitator sekaligus narasumber. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya