Pemerintahan

BPBD Cari Korban Musibah Orang Tenggelam

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) bersama pihak terkait melakukan pencarian korban musibah orang tenggelam.

Kejadian itu pada Jumat, 19 Agustus 2022, sekitar pukul 14.00 Wita di tepi Sungai Kusan Kec. Kusan Hilir yang mengakibatkan 2 korban yang dinyatakan hilang yaitu Zunaide (66 tahun) laki-laki warga Desa Penyolongan, dan Syamsiah (77 tahun) perempuan warga Desa Batuah.

Kalak BPBD Taanbu Sulhadi menjelaskan dalam laporannya, korban saat itu sedang perjalanan arah pulang dari berbelanja di pasar dengan menggunakan perahu ketinting.

Ketika melewati dermaga kapal di sungai kusan, perahu ketinting yang dinaiki korban terkena ombak yang berasal dari kapal yang melintas dan 2 orang korban tersebut tenggelam bersama perahu ketinting di samping kapal lain yang sedang sandar di dermaga tersebut.

Kemudian BPBD Tanbu melakulan pencairan dengan menyusuri sungai bersama Basarnas, Dishub, TNI, Pol Airut, Relawan PKJR Tanah Bumbu, Damkar, ralawan Lazismu dan dibantu oleh masyarakat.

Selain itu, BPBD juga membuat posko pencarian musibah korban tenggelam dan membuka dapur umum untuk melayani selama pencarian korban.

Adapun jumlah personil yang terlibat dalam pencarian, BPBD 17 orang, Dishub 8 orang, TNI 4 orang, Polsek 4 orang, Pol Airud 3 orang, Basarnas 5 orang, Dinas Kesehatan 4 orang, Relawan PKJR Tanah Bumbu 4 orang, Damkar 4 orang, Pemmerintah Kecamatan 5 orang, Relawan Baguna 5 orang, Relawan TRT 2 orang, Relawan Lazismu 6 orang, serta Aparat Desa dan Masyarakat.

Informasi terkini, Minggu 21 Agustus 2022, sekitar jam 07.15 Wita, salah satu korban yaitu Syamsiah (77 tahun) perempuan warga Desa Batuah. telah ditemukan di sekitar Desa Penyolongan, dan saat ini sudah di bawa ke Puskesmas Pagatan.

Sedangkan pencarian satu korban lainnya, masih terus dilakukan oleh tim gabungan. (PH)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya