BPBD Bantu Korban Puting Beliung

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, telah menyalurkan bantuan logistik bagi korban yang berdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Desa yang berdampak angin puting beliung tersebut adalah Gusunge 38 KK/129 jiwa, Desa Batuah 1 KK/2 jiwa, Desa Pasar Baru 2 KK/5 jiwa, Desa Mudalang 1 KK / 5 jiwa dan fasilitas umum yang terdampak 1 unit TK Negeri Pembina.

Angin puting beliung tersebut terjadi pada, Kamis 25 / 11 / 2021 pada jam 22.00 Wita.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulang Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Bapak Eriyanto Rais waktu dihubungi via telpon mengatakan, kejadian bencana angin puting beliung yang terjadi merupakan fenomena alam sehingga dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat berupa rusaknya atap rumah warga, saat ini di wilayah Kecamatan Kusan Hilir terjadi bencana angin puting beliung terutama di desa Gusunge, desa Batuah, desa Pasar Baru dan desa Mudalang.

Tim BPBD saat mendapat informasi terjadinya bencana angin puting beliung, langsung turun ke lapangan dan melakukan pendataan warga yang terdampak bencana tersebut.

Disamping itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui BPBD memberikan bantuan logistik berupa sembako sesuai persediaan yang ada di BPBD, hal ini dilakukan dalam membantu dan meringankan beban hidup bagi masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung tersebut, kata Pak Yanto mengakhiri pembicaraan via telpon.

No Responses

Comments are closed.