Pemerintahan

BP Jamsostek Gelar Rakor Terkait Program Jasa Konstruksi

BATULICIN – BPJamsostek Cabang Batulicin mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi Program BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (05/03/2020) di Hotel Ebony Batulicin.

Rakor ini sekaligus guna meningkatkan keikutsertaan para pekerja bidang jasa konstruksi yang ada di Bumi Bersujud.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Batulicin Hazairin Hasan dalam keterangannya berharap melalui kegiatan itu para pengusaha jasa konstruksi dapat mendaftarkan pekerjanya pada Program BPJS Ketenagakerjaan.

Dijelaskannya adapun program perlindungan BP Jamsostek yang ditawarkan untuk para pekerja jasa konstruksi meliputi perlindungan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JK (Jaminan Kematian).

“Karena perlindungan pada para pekerja adalah sangat penting mengingat potensi resiko pekerja jasa konstruksi sangat tinggi, meskipun pengusaha jasa konstruksi mengerjakan proyek swasta, seharusnya juga terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelasnya.

Selain itu BPJamsostek juga memberikan kemudahan bagi peserta baru untuk melakukan pendafataran secara online.

Ia mengungkapkan, jaminan kematian bagi peserta BPJamsostek mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yakni dari 24 juta rupiah menjadi 42 juta rupiah yang akan di terima ahli waris.

IMG-20200305-WA0015

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Asisten Perekonomian Pembagunan, Suhartoyo menyambut baik dan sangat mengapresiasi, serta menyampaikan ucapan terimakasih, kepada seluruh jajaran BP Jamsostek Cabang Batulicin atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami pemerintah daerah juga akan selalu mendukung dan mensukseskan program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Tanah Bumbu,” sampainya.

Karena lanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan merupakan program Nasional yang bertujuan memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat apabila terjadi hal-hal yang mengakibatkan hilang, atau berkurangnya pendapatan karena sakit, kecelakaan, kehilangan pekerjaan dan memasuki usia lanjut atau pensiun, serta memberi kepastian perlindungan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, kami sangat berharap komitmen kita semua, terkhusus kepada para peserta Rapat Koordinasi dan Evaluasi, untuk mampu mengintegrasikan program kegiatan dan langkah lain yang dibutuhkan, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Iwn)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya