Pemerintahan

BLK Tanah Bumbu Segera Terbangun

BATULICIN – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) segera terbangun.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar mengatakan pembangunan BLK merupakan program unggulan guna meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bumi Bersujud.

Mengingat, peningkatan kualitas SDM sangat di perlukan. Karena Tanah Bumbu bukan hanya sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Tetapi sebagai Mitra IKN. Untuk itu, perlu di persiapkan segala sesuatunya. Salah satunya yaitu SDM.

Terkait akan segera terbangunnya BLK Tanbu, Abah Zairullah mengatakan belum lama tadi, Pemerintah Daerah di wakili Sekda Ambo Sakka melakukan koordinasi ke Kementerian Tenaga Kerja di Jakarta.

Sekda di damping Kepala Dinas Nakertrans Tanbu dan SKPD terkait lainnya bertemu dengan Plt Dirjen Binalavotas Kemenaker.

Hasilnya, proses lelang BLK Tanbu akan di mulai pada Februari 2024.

Sementara itu, untuk pembangunan akan di mulai secara bertahap. Yaitu dua buah bangunan workshop dan perkantoran, serta tempat ibadah.

Dua buah bangunan workshop  tersebut yaitu program pelatihan operator alat berat dan mekanik.

Program pelatihan tersebut merupakan kebutuhan warga Tanbu yang berminat menjadi operator dan mekanik di sektor pertambangan maupun perkebunan dan bidang usaha lainnya.

“Ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejateraan masyarakat,” pungkas Abah Zairullah, Kamis (25/01/2024) di Batulicin. (Rel)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya