Pemerintahan

BKPRMI Tanbu Gelar Pelatihan Peningkatan Kompentensi Ustadz- Ustadzah dan TIM Munaqis LPPTKA

TANAH BUMBU – BKPRMI Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Ustadz Ustadzah dan pembekalan Tim LPPTKA BKPRMI bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu, (14/7).

Dalam sambutannya Panitia Pelaksana Pelatihan H Rahman, S.AP,MM, mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja BKPRMI Tanah Bumbu tahun 2018, yang tujuannya guna meningkatkan kompetensi para ustadz dan ustadzah sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas para santri TKA di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu.
IMG-20180714-WA0007

Sementara itu, Ketua BKPRMI Tanah Bumbu Drs HM Idjrai,M.Pd mengatakan melalui pelatihan ini berharap pengetahuan dan kompetensi para ustadz ustadzah dan tim penilai Munaqis LPPTKA di Tanbu lebih baik kedepannya.

Idjrai menyebutkan untuk saat ini ada 212 pondok santri dan 1.048 ustad ustazah serta sekitar 12 ribu santri yang ada di Tanbu. Oleh karena itu kami dari BKPRMI menggelar pelatihan ini guna meningkatkan kualitas ustadz dan ustadzah dan berdampak pula ppada kualitas para santri Taman Kanal Al-Qur’an (TKA) kedepannya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ambo Saka pada saat membuka pelatihan kompetensi ustadz ustadzah dan pelatihan munaqis LPPTKA tahun 2018 mengatakan pemerintah daerah sangat meapresiasi kegiatan ini dan hendaknya kegiatan ini bukan menjadi yang terakhir, oleh karena itu pemerintah akan terus bersinergi dengan BKPMRI dalam mewujudkan pribadi yang cerdas dan bertaqwa.
IMG-20180714-WA0009

Oleh sebab itu Bupati menginginkan adanya pelajaran tambahan di muatan lokal pada setiap sekolahan yakni tahfiz baca Al Qur’an, selain itu pemerintah daerah akan membangun rumah tahfiz di setiap desa.

Pelatihan ini selain dihadiri oleh di Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanbu, juga dihadiri Direktur Wilayah LPPTKA Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua BKPMRI Tanah Bumbu, Ketua Pengurus BKPRMI Kecamatan beserta anggota. (Wan/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya