Pemerintahan

BKPRMI Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah

BATULICIN – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu, digelar Pelatihan Mujahid Da’wah (LMD) I, Jum’at (03/12/21) di Batulicin.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dibuka Bupati Tanah Bumbu diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Andi Aminuddin, juga dihadiri Direktur Nasional LPPDSDM, Wakil Ketum BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, dan Sekjen DPP BKPRMI serta Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu.

“Pemerintah daerah tentunya memberikan dukungan, mengingat keberadaan BKPRMI di Tanah Bumbu mendukung terciptanya masyarakat yang religius di daerah ini,” ujar Aminuddin.

Kegiatan Pelatihan Mujahid Da’wah merupakan terobosan terbaru yang dilakukan oleh BKPRMI, dalam mendorong motivasi remaja-remaja Masjid, untuk bisa membuat aktivitas yang menarik, serta inovatif dan berhubungan dengan da’wah Masjid.

Pelatihan Mujahid Da’wah ini bertemakan Menyiapkan Generasi Rabbani Membangun Masyarakat Marhamah, dimana tema ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki pengetahuan tentang Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan kemudian dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya, dalam kehidupan sehari-hari, serta mengajarkannya kepada masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyematan pita peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H. Rahman melaporkan, kegiatan LMD I di Tanah Bumbu dilaksanakan sebagai bentuk sebagai bentuk pengkaderan anggota BKPRMI untuk mencipkan kader-kader generasi yang siap mengemban amanah.

“Karena BKPRMI Tanah Bumbu merupakan organisasi yang mendukung visi dan misi kepala daerah diantaranya mewujudkan Tanah Bumbu sebagai kota Serambi Madinah,” ujarnya.

Pelaksanaan LMD I BKPRMI Tanah Bumbu merupakan salah satu bagian untuk menjadi pengurus DPD maupun DPK didaerah dan merupakan kegiatan yang kedua yang dilaksanakan BKPRMI di Kalsel.

Kegiatan berlangsung 3 – 5 Desember 2021 dengan narasumber dari DPP dengan peserta sebanyak 60 orang perwakilan DPD dan DPK BKPRMI, serta perwakilan pemuda remaja Masjid se Tanah Bumbu.
Selain kegiatan LMD BKPRMI Tanah Bumbu, telah melaksanakan program penbinaan bagi 14 ribu santri dengan 1500 ustadz ustadzah serta penbinaan lebih 4000 anggota remaja Masjid dan pembinaan 123 kepengurusan remaja Masjid. (Ags)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya