Pemerintahan

Bisnis Minuman Sehat, Pelanggannya Ribuan Orang Sampai Profesor

BATULICIN – Selain menjalani tugas rutin sebagai lurah, Eddy Indrajaya rupanya punya bisnis sampingan. Dia mengolah minuman kesehatan yang diberi nama Minuman Sehat Teratai Salju.

Bisnis sampingan Eddy Indrajaya dimulai sejak 1 November 2015. Awal cerita, Lurah Batulicin ini bertemu dengan mantan anggota polisi bernama Daeng Akrab yang menawarkan minuman kesehatan kepadanya.

Dia mengaku setelah minum, badannya menjadi sehat. Penasaran, Eddy mendatangi rumah Daeng dan bermaksud untuk melihat langsung proses pembuatan minuman kesehatan itu. Sebulan kemudian, Eddy mencoba mengolah minuman kesehatan itu di rumahnya.

Bahannya sederhana sekali, dibuat dari gula merah, air aqua dan kuntum teratai salju.

Eddy menjelaskan cara mengolahnya. Awalnya gula aren di rendam selama 12 jam, tergantung banyaknya pesanan orang. Setelah 12 jam gula aren tadi diaduk dan di saring. Setelah itu baru di masukan ke dalam toples berisi 1.5 liter.

Kemudian baru dimasukan kuntum teratai salju dengan takaran 9 sendok nasi untuk satu toples (satu toples berisi 1.5 liter). Setelah itu, dibiarkan selama 72 jam.

“Setelah 72 jam baru di saring dan diambil airnya, kemudian dibuat dalam botol aqua besar ukuran 1.5 liter,” terang Eddy.
Dalam satu bulan, Eddy bisa memproduksi minuman kesehatan tersebut hingga ratusan liter, tergantung banyaknya pesanan.

“Kalau dihitung sejak 1 November 2015 hingga saat ini, saya dan istri sudah mengolah hingga ribuan liter minuman kesehatan, yang juga dipesan oleh ribuan orang,” ujarnya.
Dikatakannya, pelanggan yang memesan minuman itu tidak hanya berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu saja, namun juga berasal Banjarmasin, Martapura, Kotabaru, bahkan sampai Puruk Cahu, Kalteng memesan minuman itu.

“Minuman sehat milik saya juga dibawa sampai ke Pulau Jawa dan Sulawesi. Pelanggannya sampai seorang professor,” tutur Eddy.
Eddy mengaku tidak mematok harga untuk sebotol minuman sehatnya, dia ikhlas membantu warga yang memang benar-benar membutuhkan.
“Saya diberi amanat oleh Daeng Akrab agar tidak menjual minuman ini. Saya hanya ingin mencari amanal ibadah saja. Tapi kalau ada pelanggan yang memberi upah, saya terima,” jelasnya.

Menurutnya, semakin lama disimpan rasanya semakin enak. Bagi pelanggan yang datang juga disampaikan anjuran konsumsi secara teratur sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh peminumnya.

Minuman kesehatan yang diproduksinya berkhasiat untuk menyembuhkan 26 macam penyakit. Eddy mengaku sudah banyak pelanggan yang merasakan dampak positif setelah mengkonsumsi minuman itu.

“Alhamdulillah tidak pernah ada warga yang complain. Sebaliknya, mereka banyak yang menyampaikan ucapan terima kasih karena penyakit yang diderita bisa sembuh setelah minum ramuan ini,” paparnya.

Jika pelanggan ingin mendapatkan minuman tersebut, bisa memesan via telpon ke no 081349376666 atau langsung datang langsung ke kediamannya di Jalan Raya Batulicin RT 008 RW 002 No 16 Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin. (karyono/mc.tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya