Pemerintahan

Bimtek Kepemimpinan dan Manajemen Pemerintah Desa Bagi 144 Kades Tanah Bumbu

Batulicin – Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kinerja para Kepala Desa, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepemimpinan dan Manajemen Pemerintahan Desa bagi Kepala Desa se-Kabupaten Tanah Bumbu, di Hallroom Hotel Ebony Batulicin, Senin (18/12).

Bimtek yang digelar selama empat hari tersebut, diikuti oleh 144 Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan di buka secara resmi oleh Wakil Bupati H. Sudian Noor.
Screenshot_2017-12-19-13-55-18-983_com.yahoo.mobile.client.android.mail
Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutanya mengatakan, tugas yang dijalankan Kepala desa merupakan tugas yang berat. Sebagai pemimpin yang dipilih langsung oleh masyarkat, kepala desa bertanggungjawab untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakatnya. Kepala desa juga dituntut tanggap dalam membaca peluang anggaran yang bisa disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat.
Screenshot_2017-12-19-13-54-46-941_com.yahoo.mobile.client.android.mail
“ Kepala desa dituntut untuk memiliki kemampuan dan tanggungjawab dalam memajukan dan menjalankan amanahnya untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Wabub, Kepala desa sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa, harus memiliki kemampuan dalam memanejemen pemerintahannya. Dan dalam menjalankan amanahnya tersebut, kepala desa harus selalu mengacu kepada aturan yang berlaku. Sehingga pemerintahan desa yang dijalankannya tidak melanggar aturan dan dapat dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat.

“ Saya mengharapkan kepala desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu sukses dalam memimpin desanya, dan dapat mempertanggungjawabkannya,baik didunia dan diakhirat,” paparnya.

Pada kesempatan itu, H. Sudian Noor juga meminta kepada kepala desa yang hadir untuk dapat mengikuti bimtek ini, dan memaknainya sebagai upaya dalam meningkatkan wawasan dan kapasitasnya dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang efesien dan efektif.

Untuk diketahui, dalam bimtek tersebut pihak DPMPD mengundang sejumlah Dinas dan Instansi Vertika untuk memberikan arahan dan paparanya kepada para peserta. Diantaranya, dari Kejaksaan Negeri, Polres Tanah Bumbu, Inspektorat, Bappeda dan Dinas PMPD. YNR.

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya