Pemerintahan

Berliana Bayi Baru Lahir Terima Akta Kelahiran dan KIA Dari Pemkab Tanbu

BATULICIN – Disela-sela kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ke Kecamatan Angsana, Selasa (22/5/2018) Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor berkesempatan menyerahkan langsung Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk bayi yang lahir pada hari itu. Program ini merupakan layanan unggulan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Bumbu yang bekerjasama dengan bidan desa setempat.

Akta Kelahiran dan KIA ini untuk bayi Berliana Ramadhany Az-Zahra anak dari pasangan Bahrun Rinaldi dan Rita Dewi Astuti yang merupakan warga Desa Bayansari Kecamatan Angsana. Kartu identitas kependudukan itu diserahkan oleh Wakil Bupati yang diterima langsung oleh orangtuanya.

Aulia Puspitarini, Bidan Desa yang bertugas di Poskedes Bayansari mengatakan bahwa setelah kelahiran ia langsung mengirimkan kelengkapan administrasi pengajuan Akta Kelahiran, KIA dan Kartu Keluarga melalui aplikasi Whatsapp ke operator di Kantor Disdukcapil.

Sekretaris Disdukcapil Tanbu, Muhransyah mengatakan sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, maka data yang masuk melalui Whatsapp oleh operator langsung ditindaklanjuti untuk dibuatkan Akta Kelahiran, KIA dan KK barunya.

“Untuk hari ini, kebetulan ada warga Desa Bayansari yang menggunakan layanan ini dan bertepatan dengan jadwal safari maka bisa langsung diserahkan kepada yang bersangkutan,” kata Murhansyah. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya