Pemerintahan

Bappeda siap serahkan E-Planning Ke BPKP

Media center tanbu – Rabu 15/06/2016 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan Rapat kerja antara BPKAD , Bappeda, BPKP Serta Tim IT Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu, dalam rangka kerjasama pembangunan system informasi manajemen keuangan daerah.

 

mengenai sistem pengelolaan keuangan daerah. Dari pengalaman di Kabupaten Tanah Bumbu yang menggunakan dua sistem yaitu SIMDA dan e-planning, membuat para pengelola keuangan harus menginput data secara terpisah (dua kali) karena kedua sistem tersebut tidak terintegrasi.

sistem atau aplikasi untuk melaksanakan  e-planning tersebut sudah siap dan disinkronkan dengan sistem informasi manajemen daerah. Bahkan Bappeda juga sudah melakukan simulasi e-planning tersebut dan siap serahkan Aplikasi E-Planning  dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk dilakukan pengintegrasian.

 

Harapannya nanti akan adanya sebuah sistem yang merupakan integrasi antara SIMDA dan        e-planning yang akan membuat pengelolaan keuangan akan terintegrasi mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan dan pelaporan, serta agar sistem tersebut nantinya dapat diakses secara mobile oleh para pengguna.

Sistem yang akan dikembangkan secara online sehingga perencanaan dapat lebih efektif, efisien dan komunikatif. Dengan Singkronnya E-Planning dan Simda tersebut maka perencanaan pembangunan akan lebih tajam, terbuka, terarah. sehingga pengembangan sistem tersebut bisa segera diwujudkan dan memperlancar pengelolaan keuangan di kabupaten-kabupaten maupun Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota di seluruh Indonesia.

 

Jaya

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link