Pemerintahan

Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga dan Suplai Bapokting Jelang Idul Adha

BATULICIN – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Tanah Bumbu memantau harga dan suplai bahan pokok penting (Bapokting) jelang Hari Raya Qurban 1444 Hijriah, Selasa (27/6/2023).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Tanbu Hamaludin Tahir melalui Kabid Perdagangan dan Kemetrologian H. Akhmad Heriansyah mengatakan pemantauan tersebut merupakan kegiatan rutin Satgas Pangan Tanbu.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan dua kali seminggu. Untuk memastikan harga dan stok pangan stabil di Bumi Bersujud,” kata Heriansyah.

Pemantauan pangan di tiga titik yaitu pergudangan, bulog, dan pasar tradisional harian Kecamatan Simpang Empat.

Dilokasi pergudangan Tim Satgas memantau stok bapokting seperti suplai gula pasir, minyak, beras, tepung, dan lainnya.

“Hasilnya untuk suplai aman dan lancar, serta harga tidak ada fluktuasi atau gejolak harga,” kata Heri.

Sedangkan Bulog Sarigadung, kebutuhan beras pemerintah juga terpenuhi untuk saat ini tersedia sebanyak 70 ton. Apalagi dalam 2 Minggu kedepan akan ada lagi beras masuk ke Bulog sebanyak 150 ton.

Kemudian di Pasar Harian Simpang Empat fokus pada harga pangan. Terpantau stabil tidak terjadi kenaikan imbas dari pengaruh kegiatan keagamaan Idul Adha dua hari kedepan.

“Untuk harga bawang merah dan telur stabil, ikan laut harga turun karena banyak jenisnya. Sedangkan ayam mengalami kenaikan harga yang biasanya Rp. 35.000/kg sekarang jadi Rp. 37.500/kg,” ujarnya.

Untuk kenaikan harga tersebut masih wajar atau wajar. (Rel)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah

admin

TP PKK Tanbu: Pentingnya Kader Pangan di Posyandu

admin

Peranan Dunia Usaha dan Media dalam Mewujudkan KLA di Tanbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link