Pemerintahan

Bapenda Tanbu gelar Bimtek penggunaan PEDATI

BATULICIN – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan alat Perakam Data Transaksi (PEDATI), Kamis (30/11/2023) di Batulicin. Juga pengawasan bersama wajib pajak.

Ini di laksanakan sebagai upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak dan optimalisasi penerimaan pajak daerah.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Putu Wisnu Wardana membuka kegiatan tersebut.

“Pajak sangat berkontribusi bagi pembangunan Tanah Bumbu,” kata Putu Wisnu Wardana.

Ia juga mengatakan partisipasi pelaku usaha yang taat membayar pajak memberikan dampak positif bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Bapenda Tanbu, Deny Harianto melalui Sekretaris Bapenda, Bryan Ajisoko, berharap alat perakam PEDATI (Tapping Box) dapat di maksimalkan oleh para pelaku usaha.

PEDATI ini tentunya memudahkan wajib pajak dalam mencatat transaksi usahanya beserta pajak usaha yang melekat dalam transaksi itu.

Adapun pengguna alat perekam tersebut adalah sektor perhotelan, tempat hiburan, rumah makan/restoran, dan kafe.

Keberadaan tapping box juga sebagai upaya pemerintah daerah  melaksanakan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (P2DD).

Ia juga menambahkan bahwa perekonomian di Tanbu terus mengalami lonjakan. Peringkat pertama di Kalimantan Selatan terkait penanaman modal yang investasinya melebihi Rp 5 Triliun.

Adapun pemateri  yakni Kabid Pengembangan dan Penetapan Pajak Daerah Bapenda Tanbu  Ade Pebriady, serta Kabid Pengendalian dan Penagihan Pendapatan Daerah, Irwan. (Kam)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link