Pemerintahan

Balai Penyuluh KB Kusan Hilir Diresmikan

BATULICIN – Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kusan Hilir diresmikan pada Kamis (21/11/2019). Sekaligus dirangkai dengan Rapat Koordinasi Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD untuk Kecamatan Kuranji dan Kusan Hilir.

Dalam laporannya, Sekretaris Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) M Yamin, pembangunan balai tersebut menggunakan dana alokasi khusus untuk Tahun Anggaran 2019.

“Ada tiga paket pembangunan, yaitu balai, ruang pertemuan dan pagar,” jelas Yamin.

Diharapkan dengan adanya bangunan tersebut dapat bermanfaat dan memudahkan melaksanakan kegiatan para Penyuluh Lapangan KB.

Sementara itu Plt Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan, H Ramlan mengungkapkan kekagumannya atas fasilitas yang diresmikan tersebut.

“Fasilitasnya sangat baik, dan terbaik se Kalsel. Ada ruang pertemuannya dan kantornya. Sementara yang lain, yang ada cuma kantornya dan tidak selengkap ini,” sampainya.

Ia berharap balai itu dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, seperti pertemuan kelompok dan kegiatan lainnya.

Kemudian Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas KBP3A Narni memberikan ucapan selamat dan sukses atas peresmian Balai Penyuluh KB Kusan Hilir.

“Ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,” ujar Bupati.

Saat mengunjungi Tanah Bumbu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel H Ramlan juga mengantarkan tiga orang Calon Pegawai Negeri Sipil Penyuluh Lapangan KB yang akan bertugas di daerah ini.

Turut berhadir dalam kegiatan, Camat Kusan Hilir beserta unsur Muspika, Koordinator PL KB dan kader PPKBD dan Sub PPKBD. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya