Pemerintahan

Bahas Berbagai Permasalahan, Bupati Rapat Dengan Camat, Lurah, dan Kades

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, rapat dengan Camat, Lurah, dan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Simpang Empat, Senin (28/01) pagi, di Ruang Rapat Kantor Camat Simpang Empat.

Rapat ini untuk membahas berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Permasalahan yang dihadapi akan dicarikan solusi yang terbaik sehingga berdampak bagi kemajuan pembanguan daerah khususnya di Kecamatan Simpang Empat.

Diantara permasalahan yang dibahas yaitu genangan air di wilayah perkotaan, peningkatan pembangunan infrastruktur jalan, legalitas aset tanah milik pemerintah, tempat hiburan malam seperti karaoke dan bilyard, dan usulan bantuan untuk nelayan, dan lainnya.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengatakan terkait bantuan untuk nelayan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi sehingga bisa dibantu oleh pemerintah.

Sebagai contoh, sebut Bupati, nelayan harus mencantumkan profesi yang sebenarnya pada kolom E-KTP.

Karena berdasarkan pengalaman yang lalu, pemerintah daerah pernah mengusulkan bantuan ke kementerian terkait namun ditolak karena status pekerjaan pada kolom E-KTP tidak mencantumkan profesi nelayan padahal calon penerima memang nelayan.

“Inilah pentingnya mencantumkan profesi sejelas-jelasnya pada kolom E-KTP agar jika ada usulan bantuan dapat segera diproses dan disetujui,” kata Bupati.

Sedangkan untuk usulan pembangunan jalan yang berkaitan dengan tanah masyarakat harus dilengkapi dengan surat hibah sehingga memudahkan pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan jalan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta agar pemerintah kecamatan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan utamanya yang menjadi titik pantau penilaian Adipura.

Sementara itu, Camat Simpang Empat, Ferdi Yospi LE, mengatakan rapat kali ini untuk mendengarkan bimbingan dan arahan serta pembinaan dari Bupati Tanah Bumbu kepada Camat, Lurah, dan Kepala Desa terkait arah pembangunan di Kecamatan Simpang Empat.

“Ada beberapa bimbingan dan arahan yang diberikan Bupati kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Simpang Empat. Beliau mengingatkan niat bekerja untuk ibadah. Maka hari ini kami diminta untuk meluruskan niat agar kerja jadi ibadah,” sebut Camat. (rel)

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya