Pemerintahan

Bagian Organisasi Gelar Sosialisasi Penyusunan SOP dan SKM

BATULICIN – Dalam rangka penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah melaksanakan sosialisasi dan pendampingan penyusunan SOP dan SKM.

Sosialisasi dan pendampingan yang dibuka oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik HM Thaha tersebut dilaksanakan di Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Selasa (19/11/2019).

Menurut Kasubbag Tata Laksana, Aini, dalam laporannya, dikarenakan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi akan pelayanan publik yang baik, maka perlu dilakukan peningkatan pelayanan publik terutama aparatur pelaksana pelayanan langsung ke masyarakat.

20191119_094038

Dalam rangka percepatan hal tersebut, perlu dilakukan langkah strategis, salah satunya melalui pembuatan SOP dan standar pelayanan sebagai pedoman pemberian pelayanan serta melakukan pengukuran kepuasan masyarakat atas pelayanan publik.

“Peserta diharapkan mampu melaksanakan hasil pendampingan, dan SKPD tepat waktu menyampaikan dokumen SOP, dan Standar Pelayanan Publik serta laporan SKM ke Bagian Organisasi,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan salah satu aspek penting dalam mewujudkan birokrasi yang efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka perbaikan kinerja manajemen pemerintah khususnya kualitas pelayanan publik adalah dengan memperbaiki proses penyelenggaraan administrasi melalui penyusunan dan penerapan SOP dan SKM.

20191119_093738

“Untuk itu kepada para peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh guna mendapat penjelasan yang komprehensif. Agara nantinya, saudara mampu menyusun SOP dan SKM untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan pelayanan di unit kerja masing masing,” pesannya.

Kesemuanya bertujuan guna peningkatan kualitas kinerja Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sosialisasi dan pendampingan penyusunan SOP dan SKM diikuti oleh pejabat yg membidangi kepegawaian dan pelayanan dari 40 SKPD lingkup Pemkab Tanbu. Dan menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu M Irfan Wahyuddin dan Louiska Risky Arsetta. (Rel)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya