Pemerintahan

“ Ayo berantas barang Haram ini “

Tanah Bumbu, Media Center –  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, mengimbau masyarakat untuk terus memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif (narkoba).

“Kita harap para generasi muda tidak terpengaruh dengan berbagai tindakan yang bisa merugikan diri sendiri seperti halnya pemakaian narkoba,” kata Sekda Drs. Said Ahmad, M.M seusai melaksanakan senam pagi, pada Jumat 29 April 2016 kemarin.
Dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, pemerintah telah melakukan berbagai upaya. Bukan saja melalui penegakan hukum, tapi juga dalam bentuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

Narkoba merupakan sebuah ancaman yang harus dilawan sebab sangat besar pengaruh negatifnya terhadap kelangsungan masa depan bangsa di samping juga diri sendiri.
Khusus siswa dan pelajar, pihak sekolah di kabupaten itu agar terus memantau seluruh kegiatan siswa di masing-masing sekolah supaya tidak terjebak dengan pengaruh narkoba.

Kata dia, bimbingan dan pemahaman perlu terus dilakukan agar mereka (siswa) tidak terjebak dengan barang haram tersebut, sebab selain melanggar hukum juga menyuramkan masa depan generasi muda itu sendiri sebagai penerus bangsa. “Kita berharap kepada pihak sekolah agar terus memantau seluruh kegiatan siswa di sekolah karena untuk menghindari generasi muda dari jebakan dan pengaruh Narkoba merupakan tanggung jawab moral semua pihak. Begitu juga dengan para siswa agar tidak mendekatinya, tekad ini harus dimiliki oleh semua siswa dengan tidak memilih tempat,” kata dia.

Selain itu untuk kalangan Pemkab sendiri juga akan melaksanakan tes urin untuk mengetahui bahwa staf Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu terlibat dalam mengkonsumsi i narkoba atau tidak. Amanah ini harus disampaikan ini atas perintah dari Bupati Tanah Bumbu serta Himbuan dari pemerintah pusat di Jakarta, ujarnya ( Tyas)

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya