Pemerintahan

ASN Tanbu Memeriksakan Dini HIV

BATULICIN (Diskominfo Tanbu) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan pemeriksaan deteksi dini HIV (Human Immunodeficiency Virus).

Pemeriksaan ASN disaksikan  langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Tanbu Gusti Hidayat.

Sekretaris KPA  Tanbu Gusti Hidayat mengatakan kegiatan pemeriksaan HIV bagi ASN Pemkab Tanbu dalam rangka menekan penyakit HIV.

Pemeriksaan HIV merupakan kegiatan rutin yang  laksanakan oleh KPA Tanbu. Dengan pemeriksaan secara dini tentunya kita dapat secara cepat menangani penyakit tersebut.

“Pemeriksaan dilakukan ke ASN, PTT, dan Tenaga Kontrak Pemkab Tanbu.  Kegiatan ini sudah dilaksanakan tiga hari,” ujar Gusti Hidayat.

Menurutnya, dengan pemeriksaan yang dilakukan ini maka pegawai dapat mengetahui sedini mungkin terhadap penyakit HIV tersebut dan memudahkan dalam hal penangananya.

“Memeriksakan secara dini lebih baik dari pada diam,” ujar Gusti Hidayat.

Dikatakan Gusti Hidayat, sejauh ini sudah delapan SKPD yang pegawainya melakukan pemeriksaan. Dari semua pegawai yang diperiksa hasilnya sekitar 400 pegawai dinyatakan aman atau tidak ditemukan pegawai yang terkena HIV. (Rel/MC.Tanbu/Diskominfo).

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya