Pemerintahan

ASN dan PTT Tidak Disiplin Dikenakan Sanksi Pakai Rompi Khusus

BATULICIN – Peringatan keras disampaikan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) H. Sudian Noor kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tidak disiplin.

Dikatakan Wabup H. Sudian Noor, jika ditemukan ada ASN dan PTT yang tidak disiplin masuk kerja dan keluyuran tanpa surat tugas dan izin dari atasan atau pejabatnya maka akan diberikan sanksi.

“Sanksi yang diberikan yaitu baris terpisah dan mengenakan rompi khusus dari BKD pada saat Upacara Bendera Senin, maupun sanksi pengurangan uang tunjangan kinerja bagi para pejabat,” ucap H. Sudian Noor dihadapan ASN dan PTT peserta Upacara Bendera Senin (4/9) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin.

Menurut Wabup, sanksi ini konsisten dilaksanakan sampai tidak ada lagi pegawai yang baris terpisah dan mengenakan rompi khusus. Ia juga tidak ingin mendengar ada pegawai yang absen jam 08.00 wita dan jam 16.00 wita, tapi disela-selanya tidak ada di kantor dan keluyuran dijalan tanpa izin dari atasannya.

Menurutnya, pegawai tidak disiplin akan mengganggu kinerja pegawai lainnya dan juga akan berdampak pada terhambatnya pelayanan kepada masyarakat.

“Karena kalau cuma fakta integritas disiplin yang ditandatangani, maka Seribu fakta integritas pun akan mereka tandatangani. Tapi kalau ada sanksi yang nyata maka tingkat kedisiplinan dan kehadiran pegawai juga membaik,” kata H. Sudian Noor.

Wabup menambahkan, sidak absensi pegawai terus dilakukan oleh pihak BKD dan Satpol PP. Baik itu absensi elektronik, maupun absensi manual yang ada di masing-masing SKPD. Selain itu, Satpol PP juga dipersilahkan untuk melaksanakan razia kedisplinan pegawai yang keluyuran dijalan tanpa surat keterangan.

“Pegawai harus disiplin, jangan semau-maunya bekerja. Satpol PP silahkan merazia pegawai yang keluyuran. Jika tidak menemukan surat tugas atau surat izinnya harus tindak,” kata H. Sudian Noor.

Wabup mengatakan indikator keberhasilan dari penerapan disiplin bagi pegawai ini dapat dilihat darI tidak adanya ASN dan PTT yang baris terpisah dan mengenakan rompi saat Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin. Mudah-mudahan dengan displinnya pegawai maka kerja pegawai juga menjadi baik. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah

admin

TP PKK Tanbu: Pentingnya Kader Pangan di Posyandu

admin

Peranan Dunia Usaha dan Media dalam Mewujudkan KLA di Tanbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link