Pemerintahan

Asisten Hadiri Paripurna DPRD

BATULICIN – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Mariani menghadiri pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (28/04/2022).

Rapat Paripurna DPRD itu dalam rangka mendengarkan Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap 2 buah Raperda, yaitu Raperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Hj Mariani, mengatakan Pemerintah sangat berterimakasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah, dimana Pemerintah Daerah selalu berupaya untuk selalu melakukan yang terbaik dalam penataan dan barang milik daerah yang transparan, tertib dan akuntabel, demi terwujudnya pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Yang tidak kalah penting adalah bagaimana kekayaan yang dimiliki Daerah dapat dikelola serta terinventarisir sebaik-baiknya, sehingga dengan kekayaan yang dimiliki Daerah akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, oleh karenanya dengan dibentuknya Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah yang baru adalah salah satu solusi dalam mendayagunakan kekayaan Daerah agar berhasil guna,” sebutnya.

Sementara Pemerintah Daerah menyampaikan pula bahwa berkenaan dengan masukan dan saran terkait dengan materi dan tata formalitas penyusunan sebuah produk hukum daerah (Raperda), Pemerintah sangat mengapresiasi dan akan disempurnakan dalam proses pembahasan bersama antara pihak Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dengan harapan untuk 2 buah Raperda tersebut diatas, tetap dapat dibahas pada tahap-tahap berikutnya dan dapat disetujui bersama untuk menjadi Peraturan Daerah,” ujarnya saat mengakhiri sambutan. (Ags)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya