Pemerintahan

Aparatur Desa Diarahkan Pada Aplikasi Siskeudes 2.0

BATULICIN – Aparatur Desa se Kabupaten Tanah Bumbu bakal menerapkan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)
Versi 2.0.

Siskeudes Versi 2.0 tersebut merupakan hasil pengembangan dari Badan Pengawas Keuangan Dan Pembangunan (BPKP).

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Sartono saat membuka Bimtek Aplikasi Seskeudes se Kabupaten Tanah Bumbu di Hotel Eboni Selasa (19/02).

Dijelaskannya Aplikasi Siskeudes versi 2.0 ini memiliki berbagai manfaat yang baik bagi desa dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa dan memudahkan pelaporan keuangan.

Menurutnya, ini akan memberikan tatanan dalam pengelolaan keuangan secara optimal, serta sebagai alat kendali atau tolak ukur bagi keuangan desa. Sehingga tidak keluar dari aturan yang sudah ditetapkan.

IMG-20190220-WA0002

“Melalui penerapan ini diharapkan kedepannya dapat mendukung peningkatan perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa yang berbasis aplikasi, sehingga kinerja aparat desa akan semakin membaik,” ungkapnya.

Dia menambahkan , hal ini juga merupakan upaya strategis dalam meningkatkan SDM dan kinerja aparatur desa sebagai bentuk pengabdian didalam menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita juga berharap penggunaan dari Siskeudes itu sendiri dapat lebih efektif. Sebab jika kurang efektif maka akan berdampak negatif pada kinerja dan mutu pelayanan organisasi sektor publik di masyarakat,” tutup Sartono. (wn)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya