Pemerintahan

Antusiasme Warga Sambut Kedatangan Bupati Zairullah di Mesjid Nurul Huda

BATULICIN – Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, menyambut antusias kedatangan Bupati Abah HM Zairullah Azhar bersama rombongan, Kamis (21/04/2022) sore di Mesjid Jami Nurul Huda.

Kedatangan Bupati dalam rangka safari Ramadhan sekaligus berbuka puasa dan shalat Maghrib berjamaah dengan warga masyarakat setempat.

Saat tiba di Mesjid Nurul Huda, Abah Bupati disambut dengan lantunan shalawat dari ibu-ibu majelis taklim Desa Banjarsari.

Rasa senang dan bahagia tampak terlihat dari warga yang sudah menunggu kedatangan Bupati sejak pukul 17.00 wita.

Tidak hanya bersilaturahmi dengan para sepuh, ulama, tokoh masyarakat, dan warga, dalam kunjungannya tersebut Zairullah juga menyerahkan uang santunan kepada 36 anak yatim dan 15 orang tua jompo dan disabilitas.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dibulan ramadhan ini yaitu memperbanyak silaturahim. Karena jika kita ingin sukses dalam hidup ini, maka tanamkan rasa cinta kepada seluruh makhluk, maka Allah SWT juga akan mencintai mu.

Untuk itulah, maka jajaran pemerintah daerah hadir dengan rasa cinta ditengah-tengah masyarakat sebagai keluarga, karena silaturahim ini akan menjadi keberkahan untuk meraih masa depan yang lebih baik secara bersama-sama.

Pada kesempatan itu pula, Abah Bupati memuji Kepala Desa Banjarsari yang sangat peduli dengan anak yatim. Karena ini selaras dengan program pemerintah daerah yang memperhatikan pendidikan anak yatim di Bumi Bersujud.

Selanjutnya, Bupati juga berharap agar semua mesjid memiliki bangunan yang indah disetiap kampung-kampung agar anak-anak dan orang tua senang datang ke mesjid, baik untuk beribadah maupun untuk belajar agama di mesjid.

“Hari ini, orang-orang yang sukses menjadi pengusaha dan tokoh nasional adalah anak-anak mesjid yang mereka hafal qur’an,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banjarsari, Aep Saefuddin, mengatakan di Desa Banjarsari ada yang namanya kegiatan yatiman yang dilaksanakan setiap 10 Muharram. Kegiatan yatiman ini dikelola oleh para ustadz yang tergabung dalam sebuah organisasi peduli anak yatim.

Dalam satu tahunnya terkumpul dana sekitar Rp.40 Juta yang dibagikan untuk anak yatim.

Kades juga menyampaikan baru-baru tadi, Desa Banjarsari meraih pretasi sebagai desa terbaik 1 dalam lomba evaluasi perkembangan desa tahun 2022 tingkat kabupaten.

Selain itu, juga meraih Juara 1 Lomba Kebersihan Desa Tahun 2022 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu. (rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya