Pemerintahan

Angkat Produk Lokal, Kumdagri Inacraft 2024 di JCC

BATULICIN – Pelaksanaan International handicraft trade fair (Inacraft) tahun 2024 di gelar di jakarta convention center (JCC). Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 28 Februari sampai 3 Maret 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan hadir juga peserta dari kabupaten kota seluruh Indonesia.

Kabupaten Tanah bumbu turut berkontribusi di kegiatan tersebut dengan turut memperkenalkan produk-produk binaan dewan kerajinan nasional (dekranasda) kabupaten Tanah bumbu.

Adapun produk yang terpajang meliputi produk fashion seperti baju, tas, kipas, hiasan tutup gelas, serta kain sasirangan pulau burung dengan corak dan pewarnaannya yang khas.

Kepala Dinas Kumdagri Tanah Bumbu berharap pada Inacraft produk yang tampil dapat memperkenalkan potensi yang  Tanah Bumbu.

“Kita harus mendorong produk lokal kita untuk terus bersaing, khususnya produk fashion seperti sasirangan yang di produksi masyarakat kita di pulau burung yang memiliki ciri khas pembeda dari produk serupa di kabupaten lain,” ungkapnya.

Pameran inacraft tersebut dibuka langsung oleh presiden Republik Indonesia dan turut hadir beberapa pejabat dari kementerian yang ikut serta mendampingi presiden Joko Widodo di acara tersebut. (Upi)

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Musrenbang RPJPD dorong peningkatan dan pemerataan

admin

Dinkes Tanbu Gelar Workshop Penguatan Kapasitas FKTP

admin

Pedangdut Ikke Nurjanah kunjungi Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link