Pemerintahan

Anggota DPRD Tanbu Gelar Silaturrahmi dan Bukber dengan Keluarga Besar Setwan

BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama (bukber) dengan keluarga besar Sekretariat Dewan (Setwan), di Aula Kantor DPRD Tanbu, Selasa (21/05/2019) sore.

Bukber yang juga dirangkai dengan Tausyiah dan shalat magrib berjemaah itu, dihadiri Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Tanbu, Sekretaris Dewan (Sekwan) beserta jajaran Pejabat, seluruh pegawai serta karyawan karyawati yang masing-masing beserta keluarga.

Wakil Ketua DPRD Tanbu, H. Hasanuddin dalam kata sambutanya mengatakan, kegiatan silaturrahmi dan bukber tersebut digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara anggota DPRD dengan keluarga besar Setwan Tanbu, sehingga tercipta keharmonisan kerja yang semakin baik dalam mitra kerja yang selama ini terjalin.

“Pada kesempatan ini saya mewakili seluruh Anggota DPRD Tanbu, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Sekwan dan jajaranya, atas terselengaranya acara ini. Semoga kegiatan ini menambah erat tali silaturrahmi kita semua,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, momentum bulan suci Ramadhan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena pada bulan Ramadhan, segala amal ibadah akan dibalas pahala dengan berlipat ganda oleh Allah SWT.

“Semoga kegiatan silaturrahmi kita hari ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, sehingga yang kita lakukan ini akan menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Ditempat yang sama Penceramah, Ustadz Badaruddin dalam tausyiahnya menyampaikan pesan-pesan moral kepada seluruh hadirin. Diantara pesan moralnya, setiap umat muslim diharuskan menjaga ibadah puasa dibulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Puasa merupakan ibadah yang sangat besar pahalanya dibandingkan ibadah-ibadah lain.

“Dengan berpuasa kita diharuskan menahan segala hawa nafsu. Kalau nafsu sudah menguasai diri kita, yang benar dianggap salah yang salah dianggap benar,” jelasnya.

Pada kegiatan bukber tersebut, panitia telah menyiapkan hidangan lengkap untuk disantap bersama oleh seluruh undangan yang hadir. Tidak hanya itu, diakhir acara juga ada pembagian Paket Lebaran (Parsel) kepada seluruh pegawai dan karyawan-karyawati Setwan Tanbu.

Parsel yang diberikan berupa sembako, seperti minyak goreng, tepung, susu, mentega, gula pasir dan teh. Selain itu, juga terdapat beraneka biskuit, snac, dan sirup serta 1 dus teh kotak yang dikemas dengan bucket berbahan plastik yang berkualitas. Bila dilihat dari parsel secara keseluruhan, nilainya diperkirakan mencapai lebih dari Rp 500 ribu per paketnya.

Sekwan Kab. Tanbu, H. Muklis menyebutkan, pemberian parsel itu merupakan wujud kebersamaan dari keluarga besar Setwan Tanbu. Dimana dana yang digunakan bersumber dari iuran para pegawai yang dikumpulkan, sebagai komitmen bersama dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai terutama menjelang lebaran. (Ynr)

Berita Terkait

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa Tanbu

admin

Tandatangani MoU Energi Baru Untuk Masa Depan Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya